Tips & Trik kece UTS



Selamat pagi guys, J pagi yang cerah ini kita bakal bahas yang seru seru nih, dari kemarin kayaknya kita bahas hal hal yang berat, kali ini yang ringan ringan aja deh hhaha

                Yap, sesuai judul diatas kali ini kita mau bahas UTS atau Ujian Tengah Semester, mungkin dari kalian ada yang sudah selesai menjalankan UTS, atau ada yang masih persiapan UTS, atau juga ada yang sedang bertarung, bertumpah darah menjalankan UTS, #lebay hhaha, yuk kita mulai bahasnya

Apa sih itu UTS ?

UTS adalah Ujian Tengah Semester adalah Ujian yang diadakan oleh pihak sekolah maupun kampus di tengah tengah semester ,(yaiyalah semua juga udah tau :D) , UTS ini dilaksanakan oleh semua murid / mahasiswa tanpa terkecuali. Untuk Khususnya di kampus saya, soal – soal UTS dibuat / disusun oleh Dosen yang mengajar kelas itu sendiri, jadi setiap kelas pun berbeda soal, tapi ada juga beberapa kelas yang dosennya sama.
 UTS ini biasanya menjadi momok tersendiri bagi Mahasiswa di kampus saya, ( gk tau kl di kampus lain bagaimana ), kenapa ? soalnya UTS ini Bobot nilainya paling tinggi dibanding ujian2 lain, bobot UTS sendiri adalah 70% dari keseluruhan nilai, bisa bayangin kan bro besarnya ?,, namun masalahnya soal-soal yang dibuat untuk UTS itu levelnya tinggi coy, butuh kerja keras memutar balikan otak untuk menjawab soal2 UTS ini, kebanyakan essai pula, maka dari itu UTS menjadi momok mengerikan bagi sebagian mahasiswa, hhaha, tapi kalian jangan khawatir, Hari ini kita akan kupas tuntas tips & trik persiapan menjalani UTS , simak ya bro :



Tips & Trik Persiapan UTS :



1.       Lengkapkan Catetan Kalian
Saat minggu minggu sebelum UTS nih, biasanya mahasiswa selalu sibuk melengkapi catetan di bindernya, ada yang minjem binder temennya untuk melengkapi catetan, ada yang nyari di internet, ada juga yang ngeprint foto dari papan tulis, wah yg terakhir ketauan males nih wkwk, tapi langkah ini bener2 viral coy, dengan kalian melengkapi catetan kalian, belajar jadi lebih  mudah dan bisa belajar semua materi

2.       Kurangi Waktu Main
Wah, ini nih yang susah untuk ditinggalkan, waktu main mahasiswa itu sudah tidak bisa diganggu gugat coy, hhaha, ada yang hangout sama temen lah, ada yang Dota lah, ada juga yang tiap minggu ada jadwal nonton theater JKT48 , lah wkwkw, macem macem lah pokoknya, tapi mau gak mau nih, saat minggu2 sebelum uts cobalah kalian mengurangi kegiatan2 tersebut sedikit demi sedikit, pasti kalian bisa, semangat J

3.       Banyak- Banyak Berdoa Dan Sholat Malam
Agar kita diberi kelancaran oleh Allah.SWT dalam menjalani UTS ini, kita harus banyak2 berdoa bro, mintalah agar kita diberi kelancaran dalam menjalani UTS dan diperkuat imannya untuk mengurangi kegiatan main saya temen,





Yak, sekian lah tips & Trik yang mungkin berguna bagi kalian dalam persiapan menjalani UTS, pesan saya jangan lupakan belajar dan banyak banyak berdoa, semoga UTS kita semua diberi kelancaran dan mendapat nilai yang memuaskan, Amiiin, sampai ketemu di tips & trik selanjutnya brooo …
Previous
Next Post »